Lowongan Kerja Bank Mega Syariah

Bank Mega Syariah

Tanggal Dipublish:
Pendidikan:
Jurusan:
Pengalaman:2-3 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – Bank Mega Syariah merupakan salah satu lembaga Perbankan syariah yang berpusat di Jakarta. Pendirian perusahaan ini berawal dari PT Bank Umum Tugu (Bank Tugu). Bank umum yang didirikan pada 14 Juli 1990. Lalu diakuisisi oleh CT Corpora (d/h Para Group) melalui Mega Corpora (d/h PT Para Global Investindo) dan PT Para Rekan Investama pada 2001. Dari bank umum konvensional menjadi bank umum syariah dengan nama PT Bank Syariah Mega Indonesia (BSMI) pada 27 Juli 2004. Setelah itu PT. Bank Syariah Mega Indonesia berganti nama menjadi PT Bank Mega Syariah.

Untuk mewujudkan visi “Tumbuh dan Sejahtera Bersama Bangsa”, CT Corpora sebagai pemegang saham mayoritas memiliki komitmen dan tanggung jawab penuh untuk menjadikan Bank Mega Syariah sebagai bank umum syariah terbaik di industri perbankan syariah nasional. Komitmen tersebut dibuktikan dengan terus memperkuat modal bank.

Saat ini Bank Mega Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari 2024 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama Bank Mega Syariah. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja Bank Mega Syariah

 

1. Corporate Planning & Performance Management Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan perencanaan, monitoring dan evaluasi strategi jangka pendek dan jangka panjang dalam Rencana Bisnis Bank (RBB)
  • Menyusun dan monitoring target (performance) pencapaian kerja perusahaan (baik dari perspektif keuangan, pelanggan, proses internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan pegawai)
  • Melakukan analisis terhadap kesempatan atau tantangan yang dihadapi oleh perusahaan
  • Melakukan analisis kondisi industri, market, dan kompetitor
  • Bekerja sama dengan tim Financial Planning untuk melakukan review terhadap rencana dan realisasi biaya serta profitability yang akan diperoleh

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Diutamakan pernah memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Corporate Strategy/Planning di Industri keuangan
  • Memiliki pengetahuan terkait bisnis perbankan serta industri keuangan
  • Memiliki kemampuan analisis yang tajam dan terbiasa dengan data statistik
  • Menguasai aplikasi untuk kebutuhan presentasi dan pengolahan data
  • Penempatan Kantor Pusat

 

2. Financial Literacy Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melaksanakan kegiatan literasi (edukasi keuangan) ke berbagai segmen masyarakat dan kepada para pegawai
  • Melakukan mapping target market literasi dan melakukan kunjungan ke daerah atau target pasar yang dituju
  • Membuat rekomendasi kepada tim bisnis terkait dengan kondisi tingkat edukasi masyarakat di wilayah sekitar cabang yang menjadi target program literasi

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang industri keuangan
  • Memahami regulasi terkait literasi keuangan
  • Mampu menyusun materi literasi keuangan untuk berbagai kelompok masyarakat
  • Penempatan Kantor Pusat

 

3. Literacy & CSR Unit Head

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melaksanakan kegiatan literasi (edukasi keuangan) ke berbagai segmen masyarakat dan kepada para pegawai
  • Melakukan mapping target market literasi dan melakukan kunjungan ke daerah atau target pasar yang dituju
  • Membuat rekomendasi kepada tim bisnis terkait dengan kondisi tingkat edukasi masyarakat di wilayah sekitar cabang yang menjadi target program literasi
  • Melakukan utilisasi penggunaan dana sosial sesuai dengan pemetaan kebutuhan stakeholders setiap taunnya
  • Melakukan analisa dan mengakomodir kebutuhan sponsorship yang berkaitan dengan kegiata sosial
  • Membuat laporan-laporan perusahaan yang harus dipublikasikan dalam rangka mendukung keterbukaan & transparansi

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Memiliki pengaaman minimal 3 tahun di bidang Literasi & Inklusi keuangan serta CSR
  • Memahami regulasi terkait literasi keuangan dan CSR
  • Mampu menyusun program literasi dan CSR
  • Mampu menyusun laporan CSR & Literasi
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Penempatan Kantor Pusat

 

4. Corporate Strategy Unit Head

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan perencanaan, montoring dan evaluasi strategi jangka pendek dan jangka panjang perusahaan yang telah dirancangkan dalam Rencana Bisnis Bank (RBB)
  • Menyusun dan monitoring target pencapaian kerja perusahaan (baik dari prespektif keuangan, pelanggan, proses internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan pegawai)
  • Melakukan analisis terhadap kesempatan atau tantangan yang dihadapi oleh perusahaan
  • Melakukan analisis kondisi industri, market, dan kompetitor
  • Bekerja sama dengan tim Financial Planning untuk melakuka review terhadap rencana dan realisasi biaya serta profitability yang akan diperoleh
  • Monitoring dan melakukan review terhadap perkembangan project yang tercantum dalam Rencana Bisnis Bank atau project strategis baru yang menjadi inisiasi Group/BOC/BOM/Regulator

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Pernah memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai Corporate Strategy/Planning di industri keuangan
  • Memiliki pengetahuan terkait bisnis perbankan serta industri keuangan
  • memiliki kemampuan analisis yang tajam dan terbiasa dengan data statistik
  • Menguasai aplikasi untuk kebutuhan presentasi dan pengolahan data
  • Penempatan Kantor Pusat

 

5. Project Planning & Monitoring Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan mapping kebutuhan pengembangan proyek strategis dari setiap divisi sesuai dengan Rencana Bisnis Bank atau project strategis baru yang menjadi inisiasi Group/BOC/COM/Regulator
  • Memastikan project management plan dan timline telah disusun sesuai dengan deadline yang telah ditetapkan dalam RBB atau ditetapkan oleh Group/BOC/BOM/Regulator
    Memonitoring dan melakukan review terhadap perkembangan seluruh rencana project yang tercantum dalam Rencana Bisnis Bank atau project strategis baru yang menjadi inisiasi Group/BOC/BOM/Regulator

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Diutamakan pernah memiliki pengalaman minimal 2 tahun seabgai Corporate Strategy/Planning di industri keuangan
  • Memiliki pengetahuan terkait industri keuangan
  • Memiliki kemampuan analisis yang tajam dan terbiasa dengan data statistik
  • Menguasai aplikasi untuk kebutuhan presentasi dan pengolahan data
  • Penempatan Kantor Pusat

 

Baca: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

LAMAR DISINI

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui google form.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Bank Mega Syariah, dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Lokasi:
Batas Lamaran:-
Link:https://openkerja.id/3598
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
S1