Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

PT Ajinomoto Indonesia

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: ,
Jurusan: , , , ,
Pengalaman:0-1 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – PT Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan yang menumbuhkan rasa bangga bagi karyawannya. Di PT. Ajinomoto Indonesia, kami menawarkan jenjang karir, dan memberikan kesempatan bagi setiap karyawan untuk mengembangkan bakat dan keahliannya melalui pelatihan-pelatihan yang kami selenggarakan.

Kami mencari sumber daya yang memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan. Dengan bekal tersebut, bersama PT. Ajinomoto Indonesia kami akan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, khususnya di bidang makanan dan kesehatan.

Saat ini PT Ajinomoto Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juni 2024 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Ajinomoto Indonesia. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

 

1. R&D Strategy & Planning Management Staff

Tanggung Jawab

  • Membantu menyusun dan mengembangkan rencana strategis jangka panjang untuk aktivitas R&D.
  • Mereview dan mengusulkan perbaikan beberapa prosedur pengembangan produk yang digunakan di perusahaan.
  • Membantu mengelola portofolio proyek R&D untuk memastikan keseimbangan antara proyek jangka pendek dan jangka panjang.
  • Membantu membangun kemitraan dengan institusi penelitian, universitas, dan perusahaan lain untuk meningkatkan kemampuan R&D.
  • Mengelola basis data untuk mendukung kegiatan pengembangan produk secara efektif dan efisien.
  • Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan mengembangkan program yang diperlukan untuk membangun budaya kerja yang diinginkan untuk anggota R&D.

Kualifikasi :

  • Latar Belakang Pendidikan: Gelar Sarjana (S1) di bidang Ilmu Pangan atau Teknologi Pangan
  • Memiliki pengalaman di bidang FMCG sebagai Research & Development atau Food Analyst selama minimal 1 tahun merupakan keuntungan, fresh graduate dipersilahkan
  • Memiliki Sertifikat HACCP
  • Tidak memiliki pantangan terhadap beberapa jenis makanan (alergi) dan/atau buta warna
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

 

2. Food Development Staff

Tanggung Jawab

  1. Menyelesaikan aktivitas pengembangan produk baru atau perbaikan kualitas produk intermediet sesuai dengan prosedur (evaluasi material, formulasi, tes komersialisasi/skala produksi, uji umur simpan, dan membuat dokumen Technical Standard)
  2. Menyelesaikan aktivitas terkait risk hedge material (alternative, quality dan spec compliance, standar evaluasi material, monitoring sistem)
  3. Menyelesaikan aktivitas terkait pengembangan ‘key material’ (studi kandidat), membuat desain concept produk, serta merealisasikannya dalam evaluasi material, formulasi, tes komersialisasi/skala produksi, uji umur simpan, dan membuat dokumen technical.
  4. Menyelesaikan aktivitas tes komersialisasi (BP/CP Test) dan penelitian untuk mendukung pengembangan produk dan kestabilan proses produksi.
  5. Melaksanakan implementasi, mereview dan mengusulkan perbaikan sistem sesuai tanggung jawab untuk labo/BP operation dan sistem managemen di R&D (Quality Management System (ISO 9001), Environment Management System (ISO 14000) dan Halal Assurance System)
  6. Menyediakan dokumen teknis terkait registrasi produk ke BPOM/ LPPOM (aplikasi MD/P5/Halal)

Kualifikasi

  1. Latar Belakang Pendidikan: Gelar Sarjana (S1) di bidang Ilmu Pangan atau Teknologi Pangan
  2. Memiliki pengalaman di bidang FMCG sebagai Research & Development atau Food Analyst selama minimal 1 tahun merupakan keuntungan, fresh graduate dipersilahkan
  3. Memiliki Sertifikat HACCP
  4. Tidak memiliki pantangan terhadap beberapa jenis makanan (alergi) dan/atau buta warna
  5. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

 

3. Quality Assurance Staff

Tanggung Jawab

  1. Membantu mengembangkan rencana perbaikan berkelanjutan terkait jaminan kualitas di lingkup Subcontracted Manufacturer, Supplier bahan baku dan bahan kemas, dan supplier produk jadi.
  2. Melakukan kegiatan penilaian kualitas sebelum commercial test dan produksi di lingkup Subcontracted Manufacturer.
  3. Membantu proses investigasi dan rencana perbaikan untuk issue kualitas yang terjadi di Subcontracted Manufacturer.
  4. Melakukan monitoring, pencatatan dan koordinasi dalam kegiatan vendor audit, pengumpulan laporan, dan pengkajian tindakan perbaikan dari Subcontracted Manufacturer, Supplier bahan baku dan bahan kemas.
  5. Melakukan pencatatan, monitoring dan evaluasi terhadap kualitas produk yang diproduksi di Subcontracted Manufacturer.
  6. Melakukan pengumpulan data dan monitoring claim raw material dan packaging material dan CAPA dari semua factory.
  7. Menyiapkan dokumen dan data terkait informasi produk sesuai permintaan atau kebutuhan pelanggan.

Kualifikasi

  • Latar Belakang Pendidikan: Gelar Sarjana (S1) di bidang Ilmu Pangan, Teknologi Pangan, atau Teknik Kimia
  • Memiliki pengalaman dalam penerapan sistem manajemen mutu dan keamanan pangan (FSSC 22000/ISO 9001/22000, HACCP, SJPH, dan sistem manajemen terkait).
  • Memahami regulasi pangan, sistem jaminan halal, GMP, HACCP, serta sistem manajemen kualitas dan keamanan pangan.
  • Memahami dengan baik proses pengembangan produk pangan dan teknologi pengolahan pangan secara umum.
  • Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, dan inisiatif untuk tindak lanjut.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak.
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

 

4. Quality Assurance Staff

Tanggung Jawab

  1. Membantu mengembangkan rencana perbaikan berkelanjutan terkait jaminan kualitas di lingkup Subcontracted Manufacturer, Supplier bahan baku dan bahan kemas, dan supplier produk jadi.
  2. Melakukan kegiatan penilaian kualitas sebelum commercial test dan produksi di lingkup Subcontracted Manufacturer.
  3. Membantu proses investigasi dan rencana perbaikan untuk issue kualitas yang terjadi di Subcontracted Manufacturer.
  4. Melakukan monitoring, pencatatan dan koordinasi dalam kegiatan vendor audit, pengumpulan laporan, dan pengkajian tindakan perbaikan dari Subcontracted Manufacturer, Supplier bahan baku dan bahan kemas.
  5. Melakukan pencatatan, monitoring dan evaluasi terhadap kualitas produk yang diproduksi di Subcontracted Manufacturer.
  6. Melakukan pengumpulan data dan monitoring claim raw material dan packaging material dan CAPA dari semua factory.
  7. Menyiapkan dokumen dan data terkait informasi produk sesuai permintaan atau kebutuhan pelanggan.

Kualifikasi

  • Latar Belakang Pendidikan: Gelar Sarjana (S1) di bidang Ilmu Pangan, Teknologi Pangan, atau Teknik Kimia
  • Memiliki pengalaman dalam penerapan sistem manajemen mutu dan keamanan pangan (FSSC 22000/ISO 9001/22000, HACCP, SJPH, dan sistem manajemen terkait).
  • Memahami regulasi pangan, sistem jaminan halal, GMP, HACCP, serta sistem manajemen kualitas dan keamanan pangan.
  • Memahami dengan baik proses pengembangan produk pangan dan teknologi pengolahan pangan secara umum.
  • Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, dan inisiatif untuk tindak lanjut.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak.
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

 

5. Training & Development Staff

Tanggung Jawab

  1. Kegiatan pengembangan yang direkomendasikan dan terarah berdasarkan kebutuhan (baik fungsi maupun kelas)
  2. Memperbaiki prosedur untuk mengevaluasi kegiatan pengembangan dan organisasi.
  3. Mengembangkan dan menerapkan rencana evaluasi untuk mengukur efektivitas program pelatihan dengan mengumpulkan dan menganalisis feedback dari para peserta.
  4. Mengelola anggaran dan biaya pelatihan berdasarkan kebutuhan organisasi
  5. Membantu Section Manager  dalam mengendalikan kegiatan pengembangan secara keseluruhan di corporate university.

Kualifikasi

  • Latar Belakang Pendidikan: Sarjana (S1) atau Magister (S2) dengan jurusan Psikologi atau Teknik Industri
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang pelatihan dan pengembangan atau kegiatan organisasi.
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  • Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta menetapkan prioritas
  • Menyukai teknologi dan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dengan baik.

 

Baca: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, Mohon untuk mengirimkan CV/Resume terbaru yang disertai dengan Tugas dan Tanggung jawab di Pekerjaan saat ini.

By email to : rekrutmen@asv.ajinomoto.com
Judul pada Email : Posisi yang dilamar

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui email.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Ajinomoto Indonesia, dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Lokasi:
Batas Lamaran:31 Juli 2024
Link:https://openkerja.id/2432
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
Fresh Graduate S1 S2